whiteyspunkemporium: Meja Ukir Minimailis Mewah

Saturday, May 14, 2016

Meja Ukir Minimailis Mewah

Meja memilik banyak sekali model, dari berbagai daerah memiliki model dan jenis tipe meja, salah satu produk mebel meja yang paling terkenal adalah meja ukir, meja ukir merpakan produk asli dari mebel jepara, jika anda belum tahu jepara, jepara merupakan sebuah kota penghasil produk mebel di indonesia, terletak dipesisir pantai jawa tengah, jepara sendiri merupakan kota kecil yang bersih, jepara juga merupakan tempat kelahiran RA Kartini. Produk-produk mebelnya sangat unggul dan sudah banyak di ekspor ke Eropa, salah satunya termasuk meja ukir.
meja ukir jepara
Meja ukir merupakan produk yang memiliki seni budaya yang tinggi, hal ini dilukiskan dalam ukiran-ukiran anak jepara yang tersalurkan pada produk meja ukir ini, namun dengan perkembangan zaman jumlah pengrajin ukirpin semakin menyusut peminatnya, hal ini dikarenakan upah yang belum mencukupi untuk para pengukir, hal ini menjadi persoalan serius bagi pemerintah kabupaten Jepara dalam melestarikan kebudayaan mereka.

Meja ukir sudah diproduksi oleh mebel jepara sejak lama, namun dengan model meja yang berbeda, sebenarnya banyak sekali jenis meja ukir di jepara, ada meja ukir minimalis, meja ukir mewah, meja ukir klasik, dari masing-masing meja ukir tersebut bisa dibedakan dari jenis ukirannya, misalkan dilihat dai meja ukir minimalis yang memiliki ukiran yang simpel dan kecil-kecil, model mewah yang jenis ukirannya sangat rumit, jenis klasik yang ukirannya disertai dengan gambar sejarah masa lampau, hal inipun menunjukkan kesenian Indonesia yang amat beragam.

Namun produk-produk tersebut sekarang sudah begitu tidak diminati didalam negeri, namun beda dengan diluar negeri yang sangat menghargai karya anak bangsa kita yaitu salah satunya meja ukir ini. Jika anda penasaran anda bisa menjumpai produk-produk tersebut di mebel jepara.

No comments:

Post a Comment